Saturday, August 19, 2017

KH. Ma'ruf Amin Sebut Pancasila Falsafah Bangsa


Beritauniknegaraindonesia.blogspot.com - Rais Aam Pengurus Besar Nahdhatul Ulama  KH Ma'ruf Amin mengatakan  Pancasila merupakan dasar kerukunan umat beragama di Indonesia. Untuk itu, jangan lagi ada yang mengutak-atik Pancasila.

Hal itu dikatakan Ma'ruf Amin saat menggelar pertemuan dengan tokoh lintas agama di Sulawesi Utara, Jumat malam, 18 Agustus 2017. Pertemuan difasilitasi Gubernur Olly Dondokambey di Graha Gubernuran.

"Para pendiri bangsa sudah sepakat menggunakan Pancasila sebagai falsafah kita. Dan kerukunan dari negara yang majemuk itu terjadi karena kita punya dasar Pancasila. Jadi jangan lagi mempersoalkan Pancasila kita," tutur cicit Syech Nawawi Al Bantani ini.

Ma'ruf Amin  meminta  seluruh tokoh lintas agama agar tidak memberi ruang kepada kelompok radikal untuk berkembang. "Nanti kalau kita beri ruang, kelompok radikal ini akan jadi ancaman kerukunan," kata dia.

Ketua Majelis Dzikir Hubbul Wathan Ahmad Syauqi dan Sekretaris Jenderal Hery Haryanto Azumi yang ikut mendampingi Ma'ruf Amin menuturkan  Sulawesi Utara sangat layak menjadi daerah pelopor kerukunan umat beragama.

Azumi menilai kondisi Sulawesi Utara pas untuk role model kerukunan di Indonesia, sehingga Majelis Dzikir Hubbul Wathan  berkeinginan  mendorong agar seluruh daerah di Indonesia belajar bagaimana kerukunan itu tercipta di provinsi tersebut.

"Salah satu kedatangan KH Ma`ruf Amin mengunjungi Sulawesi Utara, dimana daerah ini menjadi awal dari bagaimana kita ingin merajut kerukunan beragama di Indonesia," tutur Azumi. (sumber: tempo)


Tag : #pancasila #falsafahbangsa #marufamin #nahdhatululama

Berita Unik Negara Indonesia (BUNI) adalah sebuah blog yang menyajikan berbagai berita unik yang ada di Indonesia. Dibuatnya blog ini sebagai eksplorasi diri di tengah kesibukan hari-hari kerja. Setiap berita yang disajikan diambil dari berbagai sumber terpercaya.


EmoticonEmoticon